PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Berita Terkini

Kadisos NTB : 15.279 ton Beras Bansos Tambahan Untuk KPM PKH Segera Terdistribusi

Sebagai bukti Negara hadir dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, pemerintah telah menggelontorkan berbagai jenis program bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat berpendapatan rendah.

Nurhasim (Koordinator PKH Wilayah Nusa Tenggara Barat) 11-08-2020

Dukung ‘GAUL’, Gubernur NTB Minta Anak PKH Diprioritaskan Kuliah

MATARAM, NTB (9 Agustus 2020) - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga prasejahtera yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Nurhasim (Koordinator PKH Wilayah Nusa Tenggara Barat) 09-08-2020

Kemensos : Setiap SDM PKH Harus Bisa Menggraduasi 10 Persen KPM

Bogor, (6/8/20) Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Pepen Nazaruddin menginstruksikan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) agar bersungguh-sungguh mengantarkan 10 persen Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didampinginya dapat cepat tergraduasi atau mengundurkan diri dari penerima bansos.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI 06-08-2020

Tinjau Pelaksanaan P2K2, Mensos Beri Edukasi kepada KPM PKH

JAKARTA (29 JULI 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara memberikan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Humas Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial 29-07-2020

Kisah Dibalik Mundurnya KPM PKH Asal Kolaka Timur

KOLAKA TIMUR (28 Juli 2020) - Program Keluarga Harapan (PKH) telah banyak membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh Indonesia keluar dari jerat kemiskinan. Bahkan, tak jarang, KPM tersebut berhasil membangun usaha mandiri sehingga memutuskan graduasi atau mundur dari kepesertaan PKH. Salah satunya, Sawatia, KPM asal Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Humas Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial RI 28-07-2020

Kemensos Kucurkan Bantuan Usaha Rp5 Miliar bagi Usaha Mikro KPM PKH

JAKARTA (24 Juli 2020) – Memasuki era kenormalan, Kementerian Sosial mendorong penguatan usaha mikro yang diharapkan juga bisa menggerakkan roda ekonomi.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI 24-07-2020

"Bukti Cinta", Lima Hari Viral Himpun Donasi 121 Juta Lebih!

Siapa bilang SDM Program Keluarga Harapan (PKH) tak punya hati?! Justru merekalah yang bekerja dengan hati. Buktinya hanya dalam lima hari berhasil menghimpun donasi sebanyak Rp 121.934.111,-. MasyaAllah, merinding! Tak hanya menyelesaikan tugas sesuai prosedur tapi hati mereka menyala-nyala untuk berbagi pada sesama.

Herman Susilo 20-07-2020

Operator PKH Berdayakan Warga Kurang Mampu

BIMA (5 Juli 2020) – "Selain bekerja purna waktu pada Program Keluarga Harapan (PKH), saya menjalankan usaha (laundry). Ada empat penerima bantuan PKH di Kota Bima yang menjadi karyawan di sana," ungkap Yudhi Rosyadi, seorang Operator (Operator istilah dahulu---sekarang berganti nama menjadi Administrasi Pangkalan Data (APD)) PKH Kabupaten Bima sembari tersenyum.

Humas Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial 05-07-2020

Mensos: SDM PKH Harus Punya Target Graduasi KPM

BANDUNG BARAT (4 Juli 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara menginstruksikan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) agar bersungguh-sungguh mengantarkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didampinginya dapat cepat tergraduasi atau mengundurkan diri dari penerima bansos. Untuk itu, mereka harus mempunyai target graduasi dalam melaksanakan tugas.

Humas Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial RI 04-07-2020

Puncak Acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH

BANDUNG BARAT (4 Juli 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin, memberikan arahan pada Puncak Acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH di salah satu hotel di kawasan Bandung Barat, Sabtu (4/7). Kegiatan yang menghadirkan sebanyak 47 SDM PKH tersebut dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

Humas Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial 04-07-2020