PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Berita Terkini

TOT Stunting Selesai Dilaksanakan, Kemensos Siap Latih 8000 SDM Kesos di Tahun 2021

JAKARTA (19 APRIL 2021) – Kementerian Sosial melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan (Pusdiklat Kesos) telah berhasil melaksanakan Training of Trainer (TOT) Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting Bagi SDM Kesos. Pelaksanaan TOT dibagi menjadi dua angkatan yaitu angkatan 1 diikuti peserta dari Widyaiswara Kemensos sebanyak 80 peserta dan angkatan 2 diikuti peserta yang berasal dari Koordinator Wilayah (Korwil) dan Koordinator Regional (Koreg) PKH serta Widyaiswara BPSDM sebanyak 112 peserta sehingga total peserta TOT berjumlah 192 peserta. TOT ini diselenggarakan untuk mempersiapkan tenaga pengajar pelatihan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting Bagi SDM Kesos.

Akmal Permatasari (Pusdiklat Kesos) 19-04-2021

Awal Puasa, Kemensos Cairkan Bansos PKH 6,53 triliun

Jakarta, 17 April 2021. Kementerian Sosial menyakurkan bantuan sosial tunai Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar 6,53 triliun bertepatan dengan dimulainya puasa Ramadhan 1442 H.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI 17-04-2021

Mensos Akan Padukan ‘Pahlawan Ekonomi’ dengan Program Pemberdayaan di Kemensos

SURABAYA (17 April 2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menerapkan program ‘Pahlawan Ekonomi’ untuk pemberdayaan penerima manfaat di Kementerian Sosial. Hal ini sudah disampaikannya dalam rapat kabinet bersama Presiden beberapa waktu lalu.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI 17-04-2021

500 ANAK PKH TOBA IKUTI GERAKAN BETA KULIAH

Gerakan Beta (bahasa Toba “Ayok) Kuliah adalah salah satu gerakan inovasi Gerakan Pemberdayaan yang dilakukan oleh SDM PKH Toba. Kegiatan ini dilakukan sejak tahun 2018 sampai tahun ini. Kegiatan ini adalah geraka advokasi anak KPM PKH Toba untuk menggunakan akses KIP-Kuliah di jenjang Pendidikan Tinggi. Setelah diumumkan nya Pengumuman SNMPTN Tahun 2021 sebanyak 29 Anak KPM PKH Lulus di Berbagai Perguruan Tinggi di berbagai daerah.

Rammen Andino Sinaga Plt.Koordinator PKH Kab.Toba 12-04-2021

Bantu Korban Terdampak Banjir Bima, Pilar-pilar Sosial Saling Bahu-Membahu

KABUPATEN BIMA (6 April 2021) - Banjir yang melanda Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah membangkitkan semangat gotong-royong seluruh pihak, termasuk pilar-pilar sosial, antara lain Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pelopor Perdamaian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI 06-04-2021

Respon Cepat Arahan Presiden, Mensos Mendarat di NTB dan Bagikan Bantuan

BIMA (5 APRIL 2021) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Merespon cepat arahan Presiden. Menteri Sosial Tri Rismaharini mendarat di lokasi bencana, hari ini.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI 05-04-2021

Kemensos Berupaya Penuhi Kebutuhan Logistik Bagi Korban Banjir Bima

JAKARTA (4 April 2021) - Kementerian Sosial (Kemensos) tetap berupaya untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI 04-04-2021

Banjir Bandang Menerjang Bima, SDM PKH Bergerak Konsolidasi Bantuan Siap Saji

Bima. NTB Bencana Banjir bandang yang menerjang sejumlah Desa di Kabupaten Bima, disebabkan intenitas hujan yang tinggi, jumat (2/4). Sejumlah rumah warga terdampak dan langsung mencari lokasi pengungsian. SDM PKH Kemensos RI langsung bergerak konsolidasi barang makanan siap saji dan barang tanggap darurat lainya.

Nurhasim (Koordinator PKH Wilayah Nusa Tenggara Barat) 02-04-2021

Tim PKH Dompu Bergerak, Nasi Bungkus Dibagi Kepada Warga Terdampak Banjir

Tim Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Dompu, bergerak untuk kemanusiaan. Membagikan puluhan paket nasi bungkus sebagai bentuk tanggap darurat kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Hu.u Kabupaten Dompu.

Nurhasim (Koordinator PKH Wilayah Nusa Tenggara Barat) 31-03-2021

Tekad Mandiri, KPM PKH: Suatu Saat "Tangan Saya Harus yang di Atas"

KARAWANG (30 Maret 2021) Menerima bantuan tidak selamanya menyenangkan. Bagi beberapa orang, menjadi penerima justru dianggap sebagai hal yang tidak perlu dilanggengkan. Bahkan kalau bisa naik status menjadi sang pemberi.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI 30-03-2021