PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Berita Terkini

Operator PKH Berdayakan Warga Kurang Mampu

BIMA (5 Juli 2020) – "Selain bekerja purna waktu pada Program Keluarga Harapan (PKH), saya menjalankan usaha (laundry). Ada empat penerima bantuan PKH di Kota Bima yang menjadi karyawan di sana," ungkap Yudhi Rosyadi, seorang Operator (Operator istilah dahulu---sekarang berganti nama menjadi Administrasi Pangkalan Data (APD)) PKH Kabupaten Bima sembari tersenyum.

Humas Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial 05-07-2020

Mensos: SDM PKH Harus Punya Target Graduasi KPM

BANDUNG BARAT (4 Juli 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara menginstruksikan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) agar bersungguh-sungguh mengantarkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didampinginya dapat cepat tergraduasi atau mengundurkan diri dari penerima bansos. Untuk itu, mereka harus mempunyai target graduasi dalam melaksanakan tugas.

Humas Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial RI 04-07-2020

Puncak Acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH

BANDUNG BARAT (4 Juli 2020) - Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin, memberikan arahan pada Puncak Acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH di salah satu hotel di kawasan Bandung Barat, Sabtu (4/7). Kegiatan yang menghadirkan sebanyak 47 SDM PKH tersebut dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

Humas Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial 04-07-2020

Mensos Minta Pendamping Aktif Dorong Graduasi KPM PKH

JAKARTA (29 Juni 2020) - Peran para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sangat strategis sebagai ujung tombak program serta mendorong KPM tergraduasi dan segera bisa mandiri.

kemsos.go.id 29-06-2020

PKH Membanggakan dan Munculkan Tantangan

Pendamping PKH Wajib Edukasi KPM Pegang KKS Sendiri BANDUNG BARAT (25 Juni 2020) - Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi program yang dipercaya pemerintah dalam menangani urusan kemiskinan. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin saat membuka Rapat Koordinasi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya PKH di Bandung Barat, Kamis (25/6).

Humas Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial RI 25-06-2020

Intip Jejak Pendamping PKH, Ditengah Lekukan Jalur Terjal Batulanteh

Sumbawa,-NTB Pantang Pulang Sebelum Tuntas! Demikian sekelumit kalimat motivasi diri Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Direktorat Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial. Motivasi tersebut mengiringi tugas sosial worker. Sasaran PKH menyasar sampai ke sudut Desa di Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nurhasim-Korwil PKH NTB 22-06-2020

Mengenal Operator PKH, Berdayakan Warga Kurang Mampu

Setidaknya ada 4 (empat) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI di Kota Bima. Keempat Keluarga kurang mampu tersebut kini menjadi karyawan usaha laundry Operator PKH Kabupaten Bima, Yudhi Rosyadi S.Adm.

Nurhasim-Korwil PKH NTB 21-06-2020

BBPPKS Sumatera Selenggarakan Diklat P2K2 / FDS PKH E-Learning

PADANG (11 Juni 2020) - Diklat P2K2/FDS PKH E-learning Tahap Sinkronus yang diselenggarakan BBPPKS Regional I Sumatera, hari ini, Kamis (11/6) telah memasuki hari yang ketiga. Di hari ketiga ini, materi yang dibahas fasilitator adalah tentang review Modul Pendidikan dan Pengasuhan Anak (PPA) secara keseluruhan dan sesi 5 dari Modul Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU) yaitu mengenai mengelola keuangan keluarga.

Humas BBPPKS Padang 11-06-2020

Terima Bantuan PKH, KPM Harus Penuhi Kewajiban

BEKASI (5 Juni 2020) - Untuk dapat terus menerima bantuan bersyarat Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah, ada hal-hal yang harus dipenuhi sebagai kewajiban penerima manfaat. Seperti apa yang dilakukan Nenek Manah (75), seorang lanjut usia (lansia) penerima bantuan PKH asal Kota Bekasi, kewajiban mengecek kesehatan secara rutin harus ia penuhi.

Humas Ditjen Linjamsos Kementerian Sosial RI 05-06-2020

4 KPM PKH Pilih Graduasi di Tengah COVID-19 Tuai Apresiasi dari Berbagai Pihak

SUMATERA UTARA (4 Juni 2020) – Sebanyak empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Gunungsitoli memutuskan keluar dari kepesertaan PKH atau Graduasi Mandiri. Keputusan keempatnya diambil di tengah masa pandemi COVID-19.

Justin Foera-era Lase (Peksos Supervisor PKH Kota Gunungsitoli) 04-06-2020