PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA

Terkini
Pendamping PKH Melatih KPM Berenang Hingga Berhasil Lulus Jadi TNI

Sigi, 25 Nopember 2021. Pengumuman Hasil seleksi Calon Tamtama Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Palu, Sulawesi Tengah (24/11) menjadi berkah tersendiri bagi pasangan suami istri Busa Lawa dan Olif yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) asal Desa Sungku, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI

25-11-2021

Percepat Penanganan Masalah Sosial, Mensos Akan Bangun Sistem Command Center

SURABAYA (21 November 2021) - Keberadaan command center di Kota Surabaya menjadi model pembelajaran pelayanan yang terintegrasi dan responsif menjawab kebutuhan masyarakat. Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadikan command center Kota Surabaya sebagai model layanan kesejahteraan sosial di lingkungan Kementerian Sosial.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

21-11-2021

Temui Penderita Lumpuh Layu di Minsel, Tim Kemensos Aktivasi Bansos PKH dan Serahkan Bantuan Atensi

MANADO (20 November 2021) - Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial "Tumou Tou" Manado telah melakukan asesmen terhadap MM penderita lumpuh layu. Remaja 15 tahun ini menerima bantuan Atensi dari Kemensos dan dalam proses pendaftaran kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH).

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

20-11-2021

Mensos Beberkan 6 Metode dalam Pemutakhiran Data Kemiskinan

JAKARTA (18 November 2021) - Kementerian Sosial melakukan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara terus menerus dan sistematis. Untuk meningkatkan ketepatan sasaran penerima bantuan, Kemensos juga melakukan pemadanan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar di Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

18-11-2021

Mensos Hadir di Kampung Terjauh di Asmat, Bupati Elisa Kambu Apresiasi dan Beri Hormat

ASMAT (11 November 2021) - Kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari Bupati Elisa Kambu dan masyarakat Asmat. Menjelajahi jarak 3.500-an kilometer dari Jakarta menuju Asmat, merupakan kehormatan bagi para tokoh, pemimpin dan masyarakat setempat.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

11-11-2021

Momentum Hari Pahlawan, Mensos Ajak Masyarakat Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

JAKARTA (10 November 2021) – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak seluruh masyarakat mengalahkan musuh bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku” dimana Kemensos mengemban misi bersejarah.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

10-11-2021

Akselerasi Salur Bansos ke Lokasi Sulit di Kaltara, Mensos Siapkan Dukungan Transportasi Air dan Udara

TARAKAN (29 Oktober 2021) - Dalam sesi pemadanan data dan evaluasi penyaluran bansos di Kalimantan Utara, Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan penjelasan tentang kondisi geografis yang sulit. Mensos memastikan akan membantu menyiapkan biaya transportasi air dan udara, untuk menjangkau penerima manfaat di lokasi tersebut.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

29-10-2021

Peneliti: Kolaborasi dan Motivasi Kunci Kemandirian Ekonomi KPM PKH di Tiga Kota

JAKARTA (24 Oktober 2021) - Pendamping memiliki peran penting dalam mengentaskan masyarakat prasejahtera dari garis kemiskinan. Penelitian Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung menunjukkan, pendampingan dengan mengembangkan kolaborasi dengan praktisi dan ahli, serta membangun motivasi, menjadi kunci kemandirian ekonomi penerima manfaat.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

24-10-2021

Deras dan Dalamnya Sungai di Kalimantan, Tak Halangi Purini Pendamping PKH Berikan Edukasi bagi Keluarga Penerima Manfaat

JAKARTA (23 Oktober 2021) – Berbekal tekad ingin memanusiakan manusia dan membahagiakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menguatkan Purini (33) menjadi pendamping Keluarga Harapan (PKH) di daerah terpencil sejak 2018.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

23-10-2021

Puluhan Ribu KPM Belum Transaksi di Bali, Mensos Ingatkan Kepala Daerah, Peran Penting Bansos Putar Roda Perekonomian

SEMINYAK (19 Oktober 2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pemerintah daerah di Provinsi Bali bergerak cepat mendistribusikan bantuan sosial. Dari data yang ada, yang belum menerima bantuan sekitar 75.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

19-10-2021