PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA

Terkini
Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Kemensos Buka Partisipasi Masyarakat Awasi Salur BLT Minyak Goreng

JAKARTA (11 April 2022) - Kementerian Sosial memastikan adanya pengawasan berlapis untuk memastikan salur BLT Minyak Goreng tepat sasaran. Menggunakan aplikasi berbasis teknologi digital, masyarakat juga bisa berpartisipasi melakukan pengawasan.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

11-04-2022

Diluncurkan Presiden di Jambi, BLT Minyak Goreng untuk Pertahankan Daya Beli Masyarakat

JAMBI (7 April 2022) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Presiden hadir untuk meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

07-04-2022

41 Anak PKH Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Kabar baik kembali bergulir dari Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Lampung. Sebanyak 41 Anak kelas XII yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH se-Provinsi Lampung dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), satu di antaranya diterima di Universitas Indonesia (UI).

Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)

01-04-2022

Komisi VIII DPR-RI Apresiasi Menteri Sosial dalam Membangun Perbaikan Data, Penyaluran Bansos dan SDM

CIANJUR (9 Maret 2022) - Kementerian Sosial bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka dan Tjetjep Mochtar Sholeh menyerahkan bantuan ATENSI, PKH dan BPNT secara simbolis senilai total Rp223.618.800.000 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial

09-03-2022

Pemerintah Daerah Rasakan Manfaat Bansos dalam Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan

BARRU (9 Maret 2022) - Pemerintah daerah merasakan adanya dampak positif bantuan sosial (bansos) terhadap perekonomian lokal. Bansos dinilai telah menggerakkan perekonomian daerah terutama terkait kebijakan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mempercepat pencairan bansos.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

09-03-2022

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kemensos Laksanakan Tes Usap PCR Serentak untuk 1.200-an Pegawai se-Jabodetabek

JAKARTA (31 Januari 2022) - Untuk keperluan testing di tengah lonjakan angka penyebaran virus Covid-19, Kementerian Sosial melaksanakan tes usap PCR. Tes berlaku bagi semua pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun non-ASN.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

31-01-2022

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Kemensos "Lockdown" Kantor Pusat

JAKARTA (27 Januari 2022) - Kementerian Sosial mengambil langkah cepat mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. Kemensos memberlakukan sejumlah langkah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus sekaligus melindungi kesehatan dan keselamatan pegawai.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

27-01-2022

Melalui Sentuhan Pendampingan, Singkirkan Mental ‘Dak Kawa Nyusah’ KPM PKH

KOTA PANGKALPINANG (25 Januari 2022) – Keberhasilan program pengentasan kemiskinan bisa dinilai dari adanya perubahan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tidak berdaya menjadi berdaya, hingga bisa graduasi mandiri. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang melakukan pendekatan melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau Family Development Sytem (FDS).

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

25-01-2022

Sukses dengan “Jasuke”, “Jasuket”, “Alpucok”, KPM PKH Graduasi ini Bersiap Ekspansi Usaha

INDRAMAYU (24 Januari 2021) – Mencari “Es Jagung Chintya” tidaklah sulit. Lokasi warung es ini langsung muncul jika anda masukkan kata kunci “Es Jagung Chintya” dan ketik “indramayu” di kolom pencarian Google.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

24-01-2022

Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial

JAKARTA (18 Januari 2022) - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial akan lebih memberikan perhatian kepada masyarakat yang mengalami masalah sosial. Anggaran Kemensos akan dioptimalkan untuk membantu kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas dan masyarakat yang tinggal di kawasan 3T.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

18-01-2022