PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA

Terkini
Mensos Dorong Bank Himbara Kalteng Tuntaskan Penyaluran Bansos Sebelum Pekan Ketiga September

Palangkaraya (16 September2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong Himpunan Bank- Bank Milik Negara (Himbara) di Provinsi Kalimantan Tengah untuk memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan. Mensos meminta Bank Himbara memenuhi hak-hak KPM sebelum pekan ketiga September.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

16-09-2021

Kemensos Tetapkan Data Perbulan, Mensos Minta Daerah Imbangi dengan Meningkatkan Akselerasi dan Akurasi Pembaruan Data

JAKARTA (8 September 2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial menjaga kecepatan dalam pembaruan data, sebulan sekali. Untuk itu, Mensos meminta pemerintah daerah menyatukan gerak dan sinergi dengan Kemensos.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

08-09-2021

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Mensos Paparkan Empat Strategi Penanganan Dari Perbaikan Data Hingga Pemberdayaan Sosial

JAKARTA (7 September 2021) – Mengawal penyaluran bantuan sosial tepat sasaran merupakan suatu keniscayaan agar masyarakat miskin, rentan dan terdampak pandemi Covid-19 bisa merasakan kehadiran Negara di tengah kesulitan hidup mereka.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

07-09-2021

Mensos Nge-Vlog Promosikan Madu Hasil Karang Taruna Aceh

Aceh Besar (5 September 2021) – Menteri Sosial Tri Rismaharini mendukung upaya pemberdayaan sosial agar bisa tumbuh kembang dalam usaha ekonomi mikro Karang Taruna melalui Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS).

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

05-09-2021

Apresiasi Program Mensos, Legislator PKS: Bantuan untuk Anak Yatim Selamatkan Bangsa

SEMARANG (04 Agustus 2021) - Anggota Komisi VIII Buchori Yusuf memberikan apresiasi dan dukungan kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menyusun program untuk membantu anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

04-09-2021

Mensos: Kewenangan Menambah dan Menghapus Penerima Bansos di DTKS Ada pada Pemerintah Daerah

JAKARTA (2 September 2021) - Menteri Sosial Tri Rismaharini menekankan bahwa peran pemerintah daerah (pemda) menjadi kunci dari penyaluran bantuan sosial (bansos) tepat sasaran. Hal ini sejalan dengan ketentuan dalam undang-undang (UU) yang memberikan kewenangan kepada pemda untuk melaksanakan pemutakhiran data kemiskinan.

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

02-09-2021

Mensos Minta KPM PKH Cairkan Bansos Sambil Di Vaksin

Banda Aceh, 2 September 2021. Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh dalam rangka Pemadanan data penerima bantuan PKH dan BPNT. (Kamis, 2/9)

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI

02-09-2021

Lugas dan Solutif, Legislator Komisi VIII Kagumi Gaya Dialog Mensos Urai Kerumitan Distribusi Bansos

PEKANBARU (01 September 2021) - Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad mengapresiasi cara-cara Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakselerasi penyaluran bantuan sosial. Memilih gaya dialog yang lugas, Mensos menyelesaikan kerumitan distribusi bansos "on the spot".

Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

01-09-2021

PKH Tingkatkan Kualitas 13,4 Persen Keluarga di Jawa

Surabaya (28/08) Sebanyak 13,4 Persen keluarga di Jawa meningkat kualitasnya melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Hal itu terungkap dalam kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Koordinator PKH se-Regional Jawa di Kota Surabaya pada 26-29 Agustus 2021.

Herman Susilo - Koordinator Peningkatan Kapasitas Sumberdaya

29-08-2021

Kawal PKH Tetap On The Track

Surabaya (28/08) Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico mengingatkan pelaksana PKH untuk mengawal Program Keluarga Harapan (PKH). Hal disampaikan dalam penutupan Pembinaan dan Pengawasan Koordinator PKH se-Regional Jawa di Balai Koordinasi Kerjasama Kesejahteraan Sosial Surabaya 29 Agustus 2021.

Herman Susilo - Koordinator Peningkatan Kapasitas Sumberdaya

29-08-2021