PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Cerita Sukses

Usaha Mandiri Meretas Jalan Graduasi

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan yang mengalami perubahan ekonomi menjadi lebih baik atau sejahtera mendorong diri menyampaikan ke fasilitator (pendamping sosial) untuk mengundurkan diri dari kepesertaan. Hal membahagiakan tentunya, di sela pertemuan peningkatan kemampuan keluarga momen pertemuan sebulan sekali tersebut disambut ceria dan menginspirasi keluarga penerima manfaat lainnya untuk graduasi. Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) materi pencegahan kekerasan dan eksploitasi anak dilaksanakan di Temas kota Batu.

20-Jan-2020

Sukses Usaha Binatu dan Warung Sembako

Matahari bersinar garang di atas kepala. Sepanjang Jalan Letjen Soeprapto di kawasan sibuk Kota Balikpapan, mobil pribadi beradu cepat dengan mikrolet, dan motor. Di salah satu ruas jalan nan sibuk ini, Kumalasari mulai menata lapak mie ayamnya. Dibantu sang suami Suwarno nan setia. Clik, kompor gas mulai menyala. Air kaldu di dalam dandang mulai bergolak.

03-Nov-2019

Menjadi Pendamping Agar Hidupnya Bermanfaat

Sudah sembilan tahun Gigondola Sugiri menjadi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Hasilnya, kini masyarakat binaannya di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tidak hanya berdaya tapi juga “mentas” dari belenggu kemiskinan.

08-Sep-2019

Kisah KPM PKH di Buleleng Lolos dari Jerat Kemiskin

KELUARGA I Gusti I Ayu Supiani, 42, warga Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, Bali, memutuskan untuk berhenti menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH). PKH merupakan program bantuan bersyarat kepada keluarga prasejahtera untuk mendorong kemandirian, mengurangi kemiskinan, serta mendorong peningkatan produktivitas penerima manfaat.

01-Jul-2019