PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

324 KPM PKH Pesawaran Digraduasi


Sumber : Slamet Riyadi (Koordinator PKH Wilayah Lampung)
Posting : Admin An
Tanggal : 2020-09-09


Bagikan Berita

Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran pada Selasa (9/9) mengelar kegiatan Gebyar PKH Tahun 2020 yang di ikuti oleh SDM PKH, KPM Graduasi serta anak berprestasi PKH Pesawaran. Kegiatan di laksanakan di Desa Panca Bakti, Kecamatan Tegineneneng, Pesawaran.

Gebyar PKH tersebut di hadiri langsung Bupati Pesawaran, Plt. Kadis Sosial Provinsi Lampung, Kadis Sosial Pesawaran, Korwil PKH Lampung 2, Camat, Kepala Desa serta tamu undangan.

Koordinator PKH  Kabupaten Pesawaran Iskar mengatakan, giat Gebyar PKH ini merupakan bentuk syukur perayakan ulang taun ke-7 PKH di Bumi Andan Jejama.

Ditambahkan Iskar, kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada semua pelaksana PKH, karena telah berhasil menjalankan program ini dengan baik, salah satunya adalah kinerja Graduasi Mandiri dan sejahtera yang mencapai angka 324 KPM selama 2020 dari total kurang lebih 33 ribu KPM se-Pesawaran.

Sementara, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah Pemerintah Pesawaran melalui Dinas Sosial yang konsen mengawal PKH.

Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu Pendamping Sosial PKH yang berhasil menggraduasi sebanyak 134 KPM dalam wilayah kerjanya. Tentu ini kinerja yang baik dan sangat layak di apresiasi. Harapan kami ini menjadi motivasi bagi seluruh SDM PKH untuk meningkatkan kinerja.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan PKH telah berkontribusi dalam menekan laju kemiskinan di Pesawaran.

"Ini dibuktikan dari adanya penurunan persentase jumlah penduduk miskin dari tahun 2015 sebesar 18%, dan menurun menjadi 14% pada tahun 2020 ini" ujarnya.

Dendi juga memberikan penghargaan kepada 119 SDM PKH, 5 anak PKH berprestasi tingkat nasional dan provinsi, dan 5 kepala desa terbaik pendukung program PKH di Kecamatan Tegineng, pungkasnya.

 

Sumber: Slamet Riyadi (Korwil PKH Wil. Lampung)