PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Cianjur dilanda 171 kali bencana


Selama kurun waktu tahun 2020 Kabupaten Cianjur telah dilanda bencana sebanyak 171 kali baik skala besar maupun skala kecil dengan jumlah korban dan terdampak mencapai 1 juta orang, demikian yang dilaporkan oleh kepala Dinas Sosial Cianjur Amad Mutawali pada saat kunjungan kerja spesifik komisi VIII DPR RI tgl 21 Januari 2021 di kantor Dinas Sosial.

Dalam kesempatan ini hadir pula anggota Komisi VIII DPR RI yaitu Diah Pitaloka, Ina Ammania, H. Arwan M. Aras dr FPDIP, Hj. Itje Siti Dewi K, Hj. Idah syahidah dr FG, dan Husni dr FGerindra.

Salah satu tugas DPR RI adalah planning, budgeting, kontroling, sehingga kami harus mengetahui dan memahami daerah2 kerja kami terutama dlm mitigasi dan potensi bencana di Cianjur, kata Diah Pitaloka.

Kunker spesifik ini didampingi oleh Rachmat Koesnadi, Direktur JSK Kementerian Sosial sekaligus menyerahkan bantuan sosial untuk penanggulangan bencana th 2021 senilai 123 jt.

Komisi VIII saat ini sedang menyusun aturan budgeting dg mendorong kedepan negara, pemerintah dan pemerintah daerah dpt mengalokasikan anggaran 1 - 2% dr APBN dan APBD, tambah Diah Pitaloka.


Cianjur, 21 Januari 2021


Sumber : Direktorat Jaminan Sosial Keluarga
Posting : Kurnia Angga
Tanggal : 2021-01-21


Bagikan Berita