PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

PPKH Jepara Lounching Aplikasi The Rekon


Jepara, 5 April 2021- Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Jepara, Edy Marwoto meresmikan sekretariat baru PPKH Jepara sekaligus Lounching Aplikasi The Rekon PKH Jepara.

Setelah 7 tahun berkantor di Jalan Pesajen Demaan Jepara (komplek DISKOP,UKM dan NAKERTRANS) mulai bulan April 2021 sekretariat PPKH Jepara secara resmi berpindah dikantor baru yang berlokasi di komplek Gedung BKD, Jl. Kartini No.1, Kauman, Panggang, Kec. Jepara.  

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kepala DINSOSPERMASDES, KABID Rehabilitasi Dan Jaminan Sosial, dan Kabid Pemberdayaan Sosial Dan Fakir Miskin, KASI LINJAMSOS, KORKAB PKH, KORCAM, APD dan Koordinator TKSK Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya KORKAB Jepara mengucapkan terimakasih atas dukungan, arahan dinas selama ini  kepada seluruh SDM PKH Jepara. Dan salah satu factor yang melatar belakangi munculnya WEB The Rekon yang akan di Lounching hari ini adalah:

  1. Sering terjadinya data selisih ketika rekonsiliasi dengan Bank Penyalur
  2. Keberadaan arsip kegiatan penyaluran dan graduasi yang belum terkonsolidasi secara rapi

Saat preview aplikasi oleh koordinator APD kebupaten Jepara, secara garis besar The Rekon berisi data mandatory KPM beserta data dukungnya, transaksi meliputi proses rekonsiliasi dan graduasi beserta data dukungnya dan semuanya baik proses maupun data dukung terarsip rapi secara digital.

Kepala Dinas, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, kususnya atas kehadiran aplikasi The Rekon, karena kehadirannya akan mampu meminimalisir persoaalan yang seringkali muncul dilapangan, terkait penyaluran Bansos, dan semuanya berbasis data. Hal ini sejalan dengan arahan kepala Dinas untuk semua jajaran dibawahnya supaya selalu berinovasi diera digital dalam mendukung peningkatan kinerja. Dan yang paling penting SDM PKH harus selalu menjaga konsistensinya dalam bekerja.

Terakhir DINSOSPERMASDES akan memberikan dukungan penuh, kalau pembuatan aplikasi The Rekon adalah hasil swadaya SDM PKH Jepara, maka kedepan untuk keperluan maintenance dan upgrade aplikasi akan disuport dan dianggarkan oleh Dinas.


Sumber : Purwanto - Korkab Jepara
Posting : Kurnia Angga, Dit Jaminan Sosial Keluarga
Tanggal : 2021-04-05


Bagikan Berita