PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA


Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

Terima Paket Makanan Siap Saji dan Telur, Warga: Terima Kasih Bu Risma




JAKARTA (30 Juni 2021) – Pandemi Covid-19 mengakibatkan ekonomi terganggu, terlebih bagi masyarakat berpendapatan rendah sehingga tak mampu menyediakan asupan protein yang dibutuhkan tubuh untuk melawan serangan virus.

Oleh karena itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan langsung kepada jajaran Kementerian Sosial untuk memberikan asupan nutrisi tambahan berupa telur dan makanan siap saji bagi warga marginal. 

Telur dan makanan siap saji disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan dibagikan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti warga marjinal, pemulung, gelandangan serta pengemis.

Salah satu LKS yang menerima bantuan tersebut adalah Bhakti Nurul Iman, yang sudah tiga hari ini dikirim ratusan telur dan dalam dua hari terakhir ditambahkan makanan siap saji.  

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan telur dan makanan siap saji yang dikirimkan setiap hari,” ucap Yaya Wahyudin Ketua LKS Bhakti Nurul Iman di Jalan Manggarai Utara ll No 17 RT 009 RW 01 Kel Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2021) sore.

“Per hari makanan siap saji dikirim sebanyak 85 bungkus jadi dua hari total 170 bungkus berisi nasi, telur, tempe, sayur, air mineral dan 2 lembar masker dewasa, sedangkan dalam 3 hari dikirim 836 telur dibagikan kepada 419 orang,” tambahnya.

Seorang warga, Ais Muhammad, 34 tahun, mengaku senang sekali dapat paket makanan siap saji dan telur karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya senang menerima bantuan dari pemerintah melalui LKS Bhakti Nurul Iman, termasuk makanan siap saji dan telur. Terima kasih Ibu Risma,” ungkapnya.

 Ais mengaku menganggur dan kerja serabutan, sehingga selain makanan juga pekerjaan agar bisa hidup mandiri dan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. 

“Saya dan pemuda di sini banyak yang nganggur jadi perlu pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup,” katanya.

 

Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sosial RI

 

Penulis :Hamdan
Penerjemah :Nia Annisa


Sumber : Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI
Posting : Kurnia Angga, Dit Jaminan Sosial Keluarga
Tanggal : 2021-06-30


Bagikan Berita