PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA


Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)

Wagub Live Instagram dengan Anak KPM PKH Lampung




Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (19/9) memberikan apresiasi terhadap kinerja SDM PKH di Lampung. Wagub menilai implementasi bisnis proses PKH Lampung menunjukan kinerja positif. Khususnya terkait pencapaian graduasi KPM PKH serta program inovasi Gerakan Ayo Kuliah yang diperuntukan bagi anak KPM PKH berprestasi kelas XII lanjut kuliah.

Nunik sapaan akrab Wagub Lampung tersebut, menyatakan bahwa gagasan Ayo Kuliah adalah ide inovatif, manfaat dan bernilai ibadah.

"Saya mengapresiasi dan terharu dengan inovasi Gerakan Ayo Kuliah yang digagas SDM PKH Lampung, terlebih program ini mengambil fokus anak prasejahtera penerima bansos PKH dengan prestasi akademik di atas rata-rata. Tentu ini akan sangat membantu masa depan mereka kelak, pungkas Nunik.

Wagub juga memberikan motivasi bagi 532 anak PKH Lampung yang saat ini sedang kuliah baik di PTN/PTKIN mulai 2017 - 2021.

"Pendidikan adalah gerbang mewujudkan cita-cita. Jika tidak kuliah mungkin saat ini saya juga tidak akan berkesempatan menjadi Wagub, jelas Nunik memberikan semangat bagi anak-anak PKH.

M. Juniardi dalam kesempatan tersebut memberikan testimoni. Ia adalah perwakilan mahasiswa PKH penerima Bidikmisi di UIN Raden Intan Lampung tahun 2019.

"Motivasi saya kuliah tak lepas dari doa orang tua, motivasi Pendamping Sosial PKH dan bimbingan Gerakan Ayo Kuliah. Alhamdulilah kini saya duduk di semester VI dengan IPK 3,76 pungkas Juniardi.

Sementara Slamet Riyadi menyampaikan terima kasih kepada Wagub, Pemerintah Provinsi, Dinas Sosial, Korwil PKH Lampung 1, Korkab/Kota dan tentunya Pendamping Sosial PKH.

"Langkah bersama ini semoga menjadi bahtera bagi masa depan anak PKH menuju kemandirian, lepas dari jerat kemiskinan antar generasi, pungkas Slamet yang juga founder Gerakan Ayo Kuliah.

 


Sumber: Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)


Sumber : Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)
Posting : Kurnia Angga, Dit Jaminan Sosial Keluarga
Tanggal : 2021-09-19


Bagikan Berita