PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

BERITA


Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI

Presiden Jokowi Berpesan: Bantuan Yang Diberikan untuk menambah Modal Usaha




NIAS (6 Juli 2022) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin mewakili Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mendampingi Presiden RI, Joko Widodo untuk penyerahan bantuan sosial ATENSI, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako secara simbolis bagi Anak, Lansia dan Penyandang Disabilitas dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.
 
Bantuan yang diserahkan oleh Presiden Jokowi berupa bantuan sosial ATENSI, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako bagi Anak, Lansia dan Penyandang Disabilitas dengan total bantuan keseluruhan senilai Rp 19,2 milyar. 
 
Bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) yang diserahkan di Kabupaten Nias Utara dan Barat senilai total Rp.67 juta  berupa Kewirausahaan, Sembako dan Alat Bantu Aksesibilitas yaitu 6 (enam) buah kursi roda, 3 (tiga) buah tongkat adaptif dan 2 (dua) buah tongkat ketiak bagi Penyandang Disabilitas.
 
Selain itu, bantuan PKH juga diserahkan secara simbolis dengan total bantuan senilai Rp 19,1 milyar untuk masyarakat di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, Medan Sumatra Utara.
 
Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi juga melakukan ramah tamah dan memberikan pesan kepada para Penerima Manfaat agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik untuk menambahkan modal usaha.
 
Amanda Omega Lestari Gulo merupakan penyandang disabilitas tuna rungu dan wicara sejak lahir menjadi salah satu penerima bantuan ATENSI dari Kemensos di kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat.
 
Amanda menerima bantuan ATENSI dari Kemensos berupa modal kewirausahaan. Rasa haru disampaikan oleh Ayahanda dari Amanda yang mendapatkan bantuan. "Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah bermurah hati memberikan bantuan kepada anak saya, kami tidak pernah menyangka mendapatkan bantuan ini, bantuan ini bermanfaat bagi kami sekeluarga", ucap haru Ayahanda dari Amanda.
 
Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Barat ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kementerian Sosial, Menteri PUPR, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Wakil Bupati, Nias Barat, Kadis Sosial Nias Barat dan undangan lainnya.
 
Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Sosial RI

 

Penulis : Biro Humas


Sumber : Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI
Posting : Kurnia Angga, Dit Jaminan Sosial Keluarga
Tanggal : 2022-07-06


Bagikan Berita