PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

ISOLASI MANDIRI TETAP MELAKUKAN VALIDASI CKPM


Posting : Kurnia Angga, Dit Jaminan Sosial Keluarga
Tanggal : 2021-01-23


Bagikan testimoni

Pada Bulan Januari 2021, PKH Kota Magelang menerima Data CKPM untuk dilakukan Validasi sebanyak 321 CKPM. Khususnya Kecamatan Magelang Tengah terdapat 127 CKPM PKH yang akan dilakukan Validasi. Kecamatan Magelang Tengah memiliki 4 orang Pendamping Sosial. Sebelum Validasi dilaksanakan, seluruh pendamping Kecamatan Magelang Tengah sudah berkoordinasi melalui group chat, voice call, maupun video call. Untuk menyusun rencana pelaksanaan Validasi. Validasi dilaksanakan dengan melakukan Home Visit ke setiap CKPM, akan tetapi dengan adanya satu Pendamping yang sedang melakukan isolasi mandiri, maka hanya 3 rekan pendamping lainnya yang melakukan validasi.

Validasi dilaksanakan mulai tanggal 12 Januari 2021. Setelah melakukan Validasi, pada sore setiap harinya ketiga pendamping menyerahkan dokumen/berkas form validasi yang sudah terisi Data CKPM kepada pendamping yang sedang isolasi mandiri untuk dilakukan progress harian serta input hasil validasi di E-PKH. Untuk progress per hari, kami bersyukur pada hari ini Sabtu, 23 Januari 2021 sudah 100% baik CKPM tervalidasi maupun input ke dalam E-PKH. Pada masa Pandemi Covid 19, kami mampu melaksanakan home visit rata rata 8 CKPM hal ini terjadi karena terdapat kendala beberapa hal, yaitu Domisili CKPM yang tidak sesuai dengan alamat yang tertera di KK KTP dan adanya CKPM yang bekerja dan pulang sore hari sehingga harus berkunjung kembali di sore harinya

Seluruh rangkaian kegiatan Validasi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Pendamping Kecamatan Magelang Tengah juga tak henti-hentinya saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas, serta senantiasa memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, serta saling mengingatkan, saling mendukung dan saling menjaga kekompakan demi terjaganya kebersamaan Pendamping Sosial Kecamatan Magelang Tengah.

 

Pendamping    : Murnanto Prabandhani

Lokasi Tugas    : Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang